4/sxhOnPXlMXYPdEXDDkXy1QwGlhrOWkRysnFuuIqdC7s
Thursday, January 18, 2018

Oleh Fadiyah dan Muhammad Iqbal - Sebagai aktivis yang bergerak untuk melegalkan ganja, Dhira Narayana dari Lingkar Ganja Nusantara (LGN), mengaku pernah mendapatkan ganja sintetis sekitar tahun 2012 yang ia dapatkan dari temannya. Efek yang dihasilkan nyatanya berbeda dari ganja alami. Baginya, ganja sintetis itu lebih berbahaya.

Oleh Fadiyah dan Muhammad Iqbal - Synthetic cannabinoids atau yang akrab dengan sebutan ganja sintetis atau tembakau super masuk dalam kategori New Psychoactive Substances (NPS) atau narkoba jenis baru dan baru masuk dalam Golongan 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba pada awal tahun ini, tepatnya 9 Januari 2017.

Oleh Syifa Nuri K. - Ada yang pernah mendengar tentang Ubud Writers and Readers Festival (UWRF)? Festival tahunan yang setiap tahunnya dilaksanakan di Ubud, Bali ini adalah salah satu festival milik para penulis dan pembaca internasional. Tahun ini UWRF punya agenda tambahan. Selain menggelar event utama di Ubud, Bali, mereka juga mengadakan Satellite Event UWRF di dua kota yang berbeda: Surabaya dan Bandung.

Oleh Elfride Isai Maranatha dan Risky Aprilia - Pembinaan ini menjadi sesuatu yang tak mudah, pasalnya tak banyak ruang, waktu dan biaya yang dapat digunakan untuk mewujudkan perubahan bagi para PSK.

Oleh Elfride Isai Maranatha dan Risky Aprilia - “Sebenarnya siapa sih yang mau memiliki pekerjaan seperti ini? Kita diluar pura-pura bahagia, tetapi batin sebenarnya menangis.”

Oleh Elfride Isai Maranatha dan Risky Aprilia - Tim investigasi mengawali liputan ke salah satu tempat yang menjadi area "mangkal" para Pekerja Seks Komersial (PSK) yaitu di sepanjang Jalan Kebon Jati, mulai dari ruas Jalan Rumah Sakit Santosa hingga masuk ke area parkiran motor Stasiun Bandung, Sabtu (8/4). Jalanan masih sepi tak satupun PSK terlihat berdiri di pinggir jalan pada pukul 22.00 wib saat itu.