4/sxhOnPXlMXYPdEXDDkXy1QwGlhrOWkRysnFuuIqdC7s
Monday, November 20, 2017

Oleh Rizki Maulana - Setiap 21 April, Indonesia selalu memperingati Hari Kartini sebagai bentuk perjuangan emansipasi wanita. Dalam dunia sepakbola Indonesia, bentuk emansipasi ini belum muncul. Hal ini terlihat dengan belum adanya kompetisi profesional secara resmi yang digelar PSSI seperti yang dilakukan terhadap pria.

Oleh Muttaqoh K. Nisa - “Kemudian burung-burung itu memakaikan gaun yang jauh lebih indah dari sebelumnya, ditambah dengan sepatu yang terbuat dari emas. Dengan gaun itu, cinderella pergi ke festival dan disambut dengan tatapan heran dari semua orang. Pangeran pun mengajaknya berdansa.

Oleh Febriana Tambunan - "supaya memiliki kebangaan pada universitas, jadi bukan hanya bangga pada jurusan atau fakultas saja,” Kurang lebih itu yang terngiang paling kencang dalam ingatan saya ketika menghadiri sebuah forum organisasi mahasiswa se fakultas pada April lalu.

Oleh Asmi N.A. Himpunan Mahasiswa Jurnalistik - Pasanganmu (atau calon pasanganmu) mahasiswa jurnalistik? Pusing karena sering ditinggal liputan di siang hari dan ditinggal mengerjakan tugas di malam hari? Suuzon dia melakukan hal yang tidak kamu inginkan di luar sana?

Oleh Ilman Sudarwan - Budi, nama yang paling sering kita temui dalam buku mata pelajaran Bahasa Indonesia atau Kewarganegaraan. Bagaimana sosok budi yang sebenarnya? Siapa dia? Ada Budi yang akan berurusan dengan KPK ataupun menjadi Kapolri. Ada Budi yang telah menjadi pahlawan nasional.

Maizal Walfajri - Menjadi jurnalis tentunya tidak susah. Seseorang yang ingin menjadi jurnalis haruslah mengerti seluk beluk dunia jurnalistik dan mampu secara teoritis dan praktis. Oleh sebab itu kuliah di Program Studi (prodi) Jurnalistik merupakan satu-satunya cara tepat menjadi seorang jurnalis.

Oleh Rosydinda Deselia - Malam ini, aku bertemu seorang laki-laki. Ia menghubungiku dengan sangat sopan walau tetap bertujuan tidak sopan. Ia bilang ingin bertemu denganku di salah satu kafe terkenal di kota ini.

Oleh Tira Santia - Nama merupakan identitas. Maka sebagai orang tua jangan asal dalam memberi nama untuk seorang anak.

Oleh Angga Septiawan P. - “Jika pornografi mulai dianggap lebih sensual dibandingkan seks, maka bisakah tayangan sepak bola kini dianggap lebih sporty daripada sepak bola itu sendiri?”

Oleh Dewi Rachmanita Syiam - “Saya sadar betapa sulitnya untuk menanamkan kembali rasa hormat manusia-manusia Indonesia yang dibesarkan dalam suasana “mass murder” ini terhadap hidup. Bagi saya, kehidupan adalah sesuatu yang agung dan mulia.” Itulah sepenggal tulisan dalam sepucuk surat Soe Hok Gie kepada Boediono pada 26 November 1967.

Oleh Frassetyo Elhadi - Farhan, adalah mahasiswa semester satu universitas ternama di Indonesia, yang banyak menjadi mimpi calon mahasiswa untuk berkuliah. Ia anak semata wayang dari sepasang suami istri yang masing-masing berprofesi sebagai guru. Bapak, Muhammad Akbar adalah Kepala Sekolah SMA Tirtasari sedang sang ibu, Ratna, adalah guru SMP Naga Sutra.